Friday 9 November 2007

Sapiku Titik Puspa


Penyanyi dan pencipta lagu legendaris Titik Puspa merayakan ulangtahunnya yang ke-70 dengan berbagai acara yang bermakna pada 1 November 2007. Majalah Tempo menurunkan tulisan sepanjang tiga halaman -- hal yang cukup istimewa. Dari sana saya mengintip kunci karya Titik Puspa, antara lain Gang Kelinci (alhamdulilah saya punya kaset Lilis Surjani), dan Bing (kayaknya saya juga punya).

Saya pernah membeli beberapa kaset Bunda Titik dari pasar barang bekas di Jogja dari Januari 2007 hingga November 2007. Salah satu kaset yang berisi album penuh adalah Sapiku. Lagu-lagu yang ngehits antara lain Gadis, Dansa yuk Dansa, dan Adinda (yang lebih populer dinyanyikan Bimbo). Sebuah piringan hitam berjudul Si Hitam saya miliki sejak 2002 -- yang dibeli di pasar jalan Surabaya Jakarta. Karya-karya Bunda Titik layak dirawat dan dikoleksi. Karya-karyanya sederhana, cacthy dan melodius. *

No comments: